10 hal yang akan terjadi pada dunia tahun 2020

10 hal yang akan terjadi 2020 ilustrasi

 Baru-baru ini kita sudah di kagetkan dengan teknologi virtual reality yang tampaknya seperti membawa kita ke era baru dunia teknologi.namun tahukah kalian apa yang akan terjadi 3 tahun kedepan?pasti kamu membayangkan smartphone yang transparan atau internet yang sudah memasuki generasi kelimanya.mungkin itu semua merupakan hal yang akan terjadi pada tahun 2020 nanti.

  berikut hal yang mungkin akan terjadi pada tahun 2020 yang saya rangkum dari berbagai sumber

mulai dari:

1.Manusia internet
manusia internet


  Konektivas modern sering diringkas gini bro: internet - perangkat mobile - wide world wide web - data besar / awan - internet hal.Untuk tahap selanjutnya,tak terelakkan bahwa personalisasi yang lebih banyak lagi akan menjadi komponen penting. Apa yang kita sebut sebagai internet hal akan menjadi pusat segala aktivitas bro. 

  Namun, lebih dari sekadar menghubungkan manusia dengan perangkat, tahap selanjutnya dalam konektivitas akan mencakup antarmuka "manusiawi" yang terus berkembang untuk memahami pola dan kebutuhan pengguna dan, dalam artian, mengoptimalkan dirinya sendiri. Ini termasuk fungsi dan fitur pada perangkat kita, serta pemilihan / kurasi informasi yang kita terima.

  Ini mungkin bukan jenis kecerdasan buatan yang ditemukan dalam fiksi ilmiah, tapi  suntikan personalisasi ini akan membawa perubahan yang monumental karena tingkat konektivitas kita terus bertambah.

2.Akhir dari grid abad ke-19                              
bola lampu tradisional filamen karbon

  Bola lampu tradisional dengan filamen karbon ditampilkan di toko do-it-yourself di Dortmund Salah satu perubahan terbesar yang akan kita lihat (atau setidaknya telah membuat kemajuan sedikit ke arah lebih baik) pada tahun 2020 dunia akan di dominasi oleh listrik. Di AS dan Eropa, kebanyakan orang mengambil listrik begitu saja. 

  Tapi itu tidak terjadi di banyak bagian Amerika Latin, Afrika dan Asia. Lebih dari 1,3 miliar orang masih belum terhubung ke grid. Lebih dari 1,5 miliar manusia masih belum memiliki akses reguler ke lampu listrik. mereka menggunakan lampu minyak, yang bahaya untuk keamanan. Bahkan di mana grid ada, pemadaman listrik sering terjadi di kota besar. Pencurian kekuasaan juga menimpa Brasil, India dan Afrika Selatan. Aman, tenaga yang andal akan memiliki efek transformatif di negara-negara ini. Tidak hanya akan ada manfaat jangka pendek seperti produktivitas yang lebih besar, tapi kita akan melihat lompatan kuantum jangka panjang dalam pencapaian pendidikan, kesehatan dan kualitas hidup. 

  Komunitas ini tidak memiliki kekuatan sekarang karena grid abad ke-19  terlalu mahal. Munculnya teknologi baru mengubah model bisnis dan skenario use case untuk memungkinkannya. Dalam beberapa tahun, dunia pada akhirnya akan benar-benar disadap.                                                                                                           
3.Akhir dari kelangkaan
pesawat turun ke bandara international

  Sebuah pesawat turun ke bandara internasional seokarno hatta melewati matahari terbit .sebenarnya manusia tidak dimaksudkan untuk terbang. Ratusan tahun penemuan manusia tidak mampu membuatnya berhasil(pesawat terbang).Tapi di bengkel sepeda kecil, dua bersaudara tanpa dana pemerintah dan hanya pendidikan dasar yang memiliki visi, dan kemauan untuk mencipta menjadi dalang dibalik terciptanya sebuah mahakarya manusia pada tahun 1903.

  Jarak penerbangan manusia pertama adalah 120 ft.Bertahun-tahun kemudian, salah satu penemu terobosan itu akan mengagumi bahwa lebar sayap pesawat modern lebih panjang dari jarak keseluruhan dari pesawat pertamanya.Potensi teknologi hanya dibatasi oleh imajinasi kita, dan keinginan kita.

  Kelimpahan air, makanan, udara bersih ... kedamaian: akhir kelangkaan dalam penyediaan kebutuhan dasar kita adalah mungkin. Mungkin bukan pada tahun 2020, tapi dimulai dengan mimpi, tekad untuk mengubah mimpi menjadi kenyataan, dan pemahaman tentang kebenaran ini, yang terjalin dengan baik dalam penemuan dan evolusi cepat dari pelarian manusia: bahwa segala sesuatu itu mungkin dilakukan.

4.Lebih sedikit ponsel mewah

  Dunia yang kita tinggali berubah dengan kecepatan yang menggairahkan. Inovasi menghasilkan gadget baru, layanan yang lebih nyaman dan peluang yang lebih besar. Tapi banyak dari perubahan ini menargetkan sebagian kecil populasi dunia. Di desa tempat gue lahir di aceh pidie, tidak ada yang melihat iPhone dikarenakan terlalu mahal. 

  Namun, ada ruang yang luar biasa bagi pengusaha untuk menyesuaikan inovasi yang ditujukan bagi orang kaya untuk melayani masyarakat miskin dunia. Panel surya dan lampu LED, yang dirancang untuk dijual di negara-negara kaya, merangsang pertumbuhan elektrifikasi off-grid komersial di India dan Afrika. Telekomunikasi seluler digunakan untuk memfasilitasi penyertaan keuangan di negara-negara berkembang di seluruh dunia. Prosedur medis yang mahal bisa dilakukan dengan sangat murah. 

  Bahkan sektor keuangan pun berinovasi untuk menjangkau masyarakat miskin dunia; Serta investor mencari peluang yang tidak hanya membantu mereka meningkatkan nilai bersih tapi juga memperbaiki dunia. Peluang pembiayaan yang lebih baik membuka diri bagi pengusaha sosial yang membangun bisnis untuk melayani orang miskin dengan baik.alih-alih menghasilkan ponsel yang lebih bagus,mereka(perusahaan) akan menciptakan kehidupan yang lebih memuaskan bagi sebagian orang.

5.tenaga surya lebih meluas dan terkenal

  teknologi surya dapat menjadi solusi  pembangkit listrik global, membantu ekonomi dan bisnis untuk mencegah kenaikan biaya energi dan dampak perubahan iklim. Namun, mencari peluang untuk lebih mengurangi biaya teknologi surya akan menjadi kunci untuk membuka potensi ini.

  Karena polysilicon, bahan baku utama yang digunakan oleh produsen modul surya, adalah biaya terbesar dalam produksinya, ini merupakan peluang paling signifikan untuk pengurangan biaya. Selama beberapa tahun ke depan, metode produksi polysilicon baru yang lebih murah akan dikomersialkan, menyediakan industri surya dengan sumber bahan baku yang lebih terjangkau. Pada gilirannya, perbaikan biaya ini akan menetes ke seluruh rantai pasokan matahari, mempercepat adopsi energi matahari di seluruh dunia dan membantu industri mewujudkan potensi globalnya.

6.Awal dari akhir untuk kanker(aminn)

  Munculnya diagnostik real-time untuk penyakit kompleks akan menandai dimulainya akhir era kanker pada tahun 2020. Kemampuan untuk memantau kanker, sistem kekebalan dinamis, Flora usus dan pra-diabetes secara real-time akan mengubah sifat obat dan mengantarkan era baru kesehatan manusia dimana kesehatan dilindungi versus penyakit yang diobati. 

  Akibatnya, perubahan mendasar dalam perawatan kesehatan akan terjadi, menyebabkannya menjadi pencegahan utama.jauh lebih produktif dan ekonomis kan jika mengetahui adanya kanker dan membinasakannya ketika ia masih lemah.

7.Organ yang dapat dicetak(gilaa)
organ yang dapat dicetak

Hari ini, kita sudah pada titik balik dalam kemampuan kita untuk jaringan organ "bioprint" 3D, sebuah proses yang melibatkan penyetoran "bio-ink" yang terbuat dari sel secara tepat di permukaan, menghasilkan jaringan manusia yang berfungsi fungsional untuk digunakan di laboratorium.Jaringan ini harus menjadi prediktor fungsi obat yang lebih baik daripada model hewan dalam banyak kasus. Dalam jangka panjang, ini berpotensi membuka jalan untuk "mencetak" organ tubuh manusia, seperti ginjal, hati dan hati.

8.Air limbah adalah aset, bukan liabilitas(ni lagi)
air limbah

  Peneliti proyek All-gas Aqualia Morad menunjukkan sebuah wadah dengan sampel air yang dikumpulkan dari sebuah tangki untuk melihatnya di bawah mikroskop di pabrik pengolahan air limbah di Chiclana de la FronteraWater adalah salah satu sumber daya paling berharga kami, namun infrastruktur kami gagal. 

  Didorong oleh pertumbuhan populasi global dan meningkatnya kelangkaan air, PBB melaporkan bahwa 75 persen air tawar yang ada di dunia sudah tercemar. Kurang investasi dalam pengelolaan air memperburuk masalah, menyebabkan dampak serius pada kesehatan manusia dan lingkungan. Tantangan utama adalah tingginya biaya modal, dan kebutuhan energi yang tinggi, dari pengolahan air limbah dan sistem manajemen saat ini.

9.Internet di mana-mana(pastilah)

 internet akan jauh lebih demokratis: dapat diakses oleh semua orang, kaya dan miskin. Keasyikan internet akan menjadi catatan kecil dalam sejarah karena internet di mana saja menjadi kenyataan kita. Apakah bro2 sekalian ingat film lama, Minority Report, dengan Tom Cruise sebagai aktornya? Layar bertenaga surya ultra murah yang ditampilkan dalam resolusi HDTV akan berada di halte bus, di pusat perbelanjaan, di meja makan - semuanya beroperasi dengan model periklanan terpusat. tidak ada lagi  poster-poster pilkada  di dinding. Dan akhirnya, karena monitor HD ini memiliki beacon, mereka akan mengubah konten secara dinamis saat handphone kamu lewat, memberi tahu monitor semua preferensi kamu.

10.Perawatan kesehatan berbasis data
basis data

  Jumlah data yang tersedia di dunia berkembang sangat cepat, dan menganalisis kumpulan data yang besar (disebut data besar) menjadi kunci untuk analisis pasar dan persaingan. Analytics akan secara dramatis beralih dari pelaporan dan praktik prediktif dan preskriptif, secara dramatis meningkatkan kemampuan penyedia layanan kesehatan untuk membantu orang yang sakit dan terluka. Yang lebih penting lagi, ini akan menciptakan kemungkinan untuk perawatan kesehatan yang benar-benar dipersonalisasi dengan memungkinkan penyedia layanan untuk mempengaruhi faktor penentu kesehatan terbesar, termasuk perilaku, genetika dan faktor lingkungan.

baca juga

                      

Bagikan yuk!!

lainnya

Sebelumnya
Selanjutnya »

3 komentar

komentar
June 17, 2017 at 3:29 PM delete

untuk poin kelima yg tenaga surya si ane dukung, jadi kita tidak terlalu mengandalkan satu sumber daya saja sebagai tenaga penggerak yang membantu kegiatan manusia

Reply
avatar